Breathingearth: Simulasi bumi yang Bernapas - ekologi [merah]
Headlines News :
Home » » Breathingearth: Simulasi bumi yang Bernapas

Breathingearth: Simulasi bumi yang Bernapas

Written By ekologi [merah] on 10.18.2009 | Minggu, Oktober 18, 2009




Dengan bantuan tools online breathingearth.net dalam tampilan animasi dan simulasi menyediakan informasi bagi kita yang ingin mengetahui tentang; pertumbuhan manusia (tingkat kelahiran dan tingkat kematian) dan emisi CO2 di setiap negara berbeda di bumi.yang tercatat sampai detik ini. Data animasi dan simulasi ini didasarkan pada statistik yang sebenarnya, sehingga kemungkinan besar data ini memiliki kepastian tentang hasilnya. Diprogram oleh Dawid Blejer, yang telah menerbitkan proyek-proyek berkualitas disitusnya.


 Ilustrasi breathingearth.net :


Simulasi bumi yang Bernapa

Selamat Datang di Pernapasan Bumi. Real-time ini menampilkan simulasi emisi CO2 dari setiap negara di dunia, demikian juga dengan tingkat kelahiran dan kematian.

Harap diingat bahwa ini adalah simulasi real-time hanya itu: sebuah simulasi. Meskipun emisi CO2, tingkat kelahiran dan tingkat kematian Pernapasan data yang digunakan di Bumi berasal dari sumber-sumber terkemuka, data yang mengukur hal-hal semacam itu dalam skala besar tidak akan pernah dapat 100% akurat. Namun, perlu diketahui bahwa tingkat emisi CO2 yang ditampilkan di sini jauh lebih mungkin terlalu rendah daripada mereka terlalu tinggi.

Lingkungan dan Perubahan Iklim

Global warming (alias perubahan iklim) mungkin merupakan masalah paling penting untuk menghadapi generasi kita, dan sangat mungkin setiap generasi dalam sejarah. Komunitas ilmiah di seluruh dunia hampir dengan suara bulat dalam perjanjian bahwa pemanasan global yang terjadi, bahwa itu kesalahan kita. Jika kita membiarkannya keluar dari kendali kita, konsekuensinya - yang akan sudah mulai terjadi di sebagian besar kehidupan kita - akan menjadi bencana besar. Hanya beberapa konsekuensi yang dapat secara wajar diharapkan adalah kenaikan permukaan laut, lebih sering dan lebih parah bencana alam skala besar, kekurangan pangan, wabah penyakit, kepunahan spesies secara besar-besaran, jumlah pengungsi unprecendented, semakin etnis dan ketegangan politik, dan ekonomi global depresi orang-orang seperti yang tidak ada seorangpun yang pernah melihat.

Situasi ini masih berada dalam genggaman kita, tetapi kita harus bertindak sekarang, kita harus bertindak tegas, dan kita harus bertindak bersama-sama. Individu, perusahaan, dan pemerintah di seluruh dunia harus masing-masing melakukan apa yang mereka bisa untuk membalikkan perubahan iklim. Kita tidak akan pernah mendapatkan kesempatan kedua.

Apa yang bisa saya lakukan?

Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi jejak karbon kita. Kata kuncinya adalah mengurangi. Kita dapat sangat mengurangi dampak kami pada perubahan iklim dengan menggunakan sumber daya planet ini lebih bertanggung jawab. Ada banyak hal yang dapat kita mengurangi, dan banyak cara kita dapat mengurangi mereka, tetapi tiga yang utama adalah: mengurangi jumlah Anda mengonsumsi produk-produk hewani (daging, susu, telur, kulit, dll), mengurangi jumlah bahan bakar Anda menggunakan (mobil, perjalanan udara, dll), dan mengurangi jumlah listrik yang Anda gunakan. Jika Anda tertarik, ada banyak sumber daya baik di internet. Saya mendorong Anda untuk jadi penelitian Anda sendiri, walaupun anda mungkin menemukan beberapa link di bawah ini untuk menjadi berguna.

Lebih banyak info perubahan iklim?

Jaringan footprint footprint kalkulator - Gambar luar ecological footprint Anda sendiri.

wecansolveit.org - Bergabunglah dengan gerakan global bertekad untuk membantu mengatasi perubahan iklim.

Fight Perubahan Iklim dengan Diet Ubah - Cari tahu mengapa industri daging menghasilkan gas rumah kaca lebih banyak daripada semua SUV, mobil, truk, pesawat, dan kapal-kapal di dunia digabungkan.

Darimana data berasal?

Semua data yang digunakan di Bumi Bernapas terbaru yang tersedia, pada Desember 2008.

Kelahiran dan tingkat kematian: 2008 memperkirakan, dari CIA World Factbook

Penduduk: Data ini didasarkan pada perkiraan Juli 2008 dari CIA World Factbook. Ketika Bernapas Bumi dimulai, menggunakan setiap negara kelahiran dan tingkat kematian untuk menghitung berapa banyak penduduk telah berubah sejak Juli 2008, dan mengatur angka penduduknya yang sesuai. Untuk menghitung jumlah penduduk dunia, Pernapasan Bumi bertambah angka populasi dari semua negara. Itu terus menyesuaikan berbagai angka-angka penduduk seperti yang Anda menonton itu, setiap kali seseorang lahir atau orang meninggal.

Emisi CO2 harga: 2004 angka-angka dari Divisi Statistik Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ini adalah yang paling up-to-date tokoh-tokoh seperti Desember 2008. Menyusun data emisi CO2 untuk setiap negara di Bumi, mewakili periode waktu yang sama, tidak diragukan besar-besaran dan tugas yang sangat kompleks bergantung pada ketersediaan berbagai data set lain. Ini mungkin menjelaskan mengapa emisi CO2 paling baru data yang tersedia adalah dari 2004.

Tingkat emisi CO2 dari dua tahun sebelumnya: Ketika Pernapasan bumi ini pertama kali dibangun, dulu 2002 angka, juga dari Divisi Statistik Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ketika Anda membawa mouse Anda ke sebuah negara, membandingkan Pernapasan Bumi tahun 2002 dan 2004 angka-angka dan menunjukkan apakah negara itu emisi CO2 mengalami peningkatan atau penurunan dalam waktu itu, dengan menggunakan merah atau hijau panah yang muncul di dekat bagian bawah-kiri.

Ada tidak tersedianya sebagian data untuk beberapa negara mungil (mis. Vanuatu, Tuvalu, Lesotho). Dalam kasus seperti itu, saya membuat perkiraan berdasarkan populasi mereka, ekonomi, dan data yang relevan tetangga mereka. Dalam semua kasus seperti itu, angka-angka itu sangat rendah sehingga bahkan memiliki perkiraan saya telah liar tidak akurat, efek pada simulasi akan diabaikan.

Emisi CO2: per negara atau per kapita?

Beberapa orang bertanya mengapa Pernapasan Bumi berfokus pada emisi CO2 per negara, bukan per kapita. Lagi pula, tidak akan tarif per kapita memberikan indikasi yang lebih baik dari yang sedang paling boros? Misalnya, warga negara Australia, Kuwait dan Luxembourg adalah salah satu pencemar terburuk dunia, tetapi emisi CO2 mereka tidak begitu menonjol di Bumi Pernapasan karena negara-negara 'populasi relatif rendah.

Fakta dari masalah ini, bagaimanapun, adalah bahwa apa yang paling penting adalah berapa banyak emisi C02 ada dari perspektif Planet Bumi. Meskipun beberapa negara pencemar jelas jauh lebih buruk daripada yang lain, masalah tersebut akhirnya global yang manusia dari berbagai bangsa telah menyebabkan, dan bahwa manusia dari berbagai negara harus bekerja sama untuk menyelesaikan.

Satu hal yang pasti jelas walaupun: Masalahnya sebagian besar orang Barat. Ini adalah negara-negara Barat yang memimpin dalam emisi CO2, dan ketika negara-negara non-Barat memiliki tingkat emisi CO2 tinggi diri mereka sendiri, itu biasanya karena mereka mengadopsi kebiasaan Barat. Karena kita, Barat, telah menjadi penyebab utama dari masalah emisi CO2, tentu kitalah yang harus maju dan menjadi pemimpin dalam larutan.


Semoga Berguna

Bookmark and Share

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekologi [merah] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger