Petisi Internasional untuk menolak komersialisasi pendidikan (Indonesian) - ekologi [merah]
Headlines News :
Home » » Petisi Internasional untuk menolak komersialisasi pendidikan (Indonesian)

Petisi Internasional untuk menolak komersialisasi pendidikan (Indonesian)

Written By ekologi [merah] on 9.20.2009 | Minggu, September 20, 2009

Kami, para siswa pelajar, mahasiswi/a universitas, staf fakultas, orang tua, dan warga masyarakat yang memiliki kepedulian di seluruh dunia, saat ini berdiri bersama diatas suku bangsa, ras, agama dan bidang studi untuk mendeklarasikan sebuah dukungan yang bertujuan bagi "Gerakan Aksi Global menolak komersialisasi Pendidikan. Aksi internasioanal ini kami namakan - Global Week of Action" merupakan bagian dari "Gerakan Mahasiswa Internasional".


Kita bersatu dalam perjuangan untuk memastikan bahwa:
  • Pendidikan untuk publik dapat mudah diakses oleh semua orang dan diakui sebagai hak dasar; HILANGKAN biaya pendidikan!
  • Pendidikan publik harus bebas dari praktek-praktek perusahaan yang eksploitatif dan kepentingan negara yang bertentangan dengan orang-orang individu dan kepentingan umum.
  • Tujuan utama pendidikan untuk membentuk masyarakat demokratis dan melayani kepentingan publik, bukan swasta, bukan bisnis, bukan negara bagian dan / atau kepentingan pasar tenaga kerja.
  • Pendidikan secara umum untuk memberdayakan individu untuk menjadi orang-orang yang dibebaskan dan otonom, mampu mengevaluasi diri dan kritis terhadap lingkungan mereka, dan dengan demikian secara aktif terlibat dalam masyarakat yang benar-benar demokratis. 

Jika kita ingin memiliki sebuah tatanan masyarakat kita perlu diskusi secara umum tentang peran sistem pendidikan publik: kepentingan siapa mereka - dan bagaimana seharusnya mereka - terutama melayani?
"Pendidikan TIDAK untuk Dijual – melalui Global Week of Action" akan menyebar kesadaran global tetang  masalah yang terkait dengan meningkatnya komersialisasi dan korporatisasi dalam pendidikan umum di seluruh dunia. Isu ini akan menyatukan aktivis, elemen kelompok dan gerakan yang terlibat dalam perjuangan untuk pembebasan dan emansipatoris pendidikan publik agar dapat diakses oleh semua orang dan dilindungi sebagai hak dasar manusia – seluruh dunia.

Silahkan isi dan kirim ke seluruh kolega anda petisi ini, jika Anda ingin berbagi tuntutan ini untuk pendidikan umum.
Untuk informasi lebih lanjut tentang "Gerakan Mahasiswa Internasional" dan / atau "Pendidikan TIDAK untuk dijual serta - Global Week of Action" jangan ragu untuk mengirim email ke united.for.education[at]gmail.com atau kunjungi emancipating-education-for-all.org

"Satu Dunia - Satu Perlawanan; Pendidikan Tidak Untuk Dijual”

Petisi ini tidak ditujukan untuk lembaga politik tertentu, tetapi dirancang untuk membawa dan menyalakan semangat pembebasan untuk perjuangan pendidikan publik yang bersifat emansipatoris, serta menginspirasi para aktivis dan warga masyarakat yang peduli di seluruh dunia untuk bersatu dalam upaya mereka.

---------


sumber:  http://emancipating-education-for-all.org/Petisi_Internasional

Bookmark and Share

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekologi [merah] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger