Morales Bernama "Pahlawan Dunia Ibu Pertiwi" oleh Majelis Umum PBB - ekologi [merah]
Headlines News :
Home » » Morales Bernama "Pahlawan Dunia Ibu Pertiwi" oleh Majelis Umum PBB

Morales Bernama "Pahlawan Dunia Ibu Pertiwi" oleh Majelis Umum PBB

Written By ekologi [merah] on 9.24.2009 | Kamis, September 24, 2009


LA PAZ - Presiden dari Majelis Umum PBB, Miguel D'Escoto Rev Brockmann, pada hari Sabtu menyatakan Presiden Bolivia Evo Morales sebagai "Pahlawan Dunia Ibu Bumi" dalam sebuah upacara di istana presiden di ibukota ini.
Dengan medali dan gulungan perkamen, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa Organisasi bernama Morales "eksponen maksimum dan paradigma cinta bagi Ibu Pertiwi" dalam resolusi untuk hiasan yang dibaca pada saat upacara.

Dokumen menambahkan bahwa keputusan itu diambil "setelah konsultasi luas" di antara wakil-wakil dari Majelis Umum negara-negara anggota.

D'Escoto ingat bahwa Morales "-lah yang paling membantu" Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan terakhir April 22 sebagai Ibu Internasional Hari Bumi, atau "Pachamama" sebagai Ibu Bumi yang dikatakan di Bolivia's Aymara India lidah.

Sementara itu, Presiden mengatakan bahwa kehormatan bukan untuk Evo Morales, "tetapi bagi leluhur kita dan orang-orang pribumi" yang "selalu membela Ibu Pertiwi."

Dia menambahkan bahwa ia akan terus berusaha untuk mendapatkan masyarakat internasional untuk mengakui hak-hak Ibu Bumi.

Selain Morales, mantan kepala negara Kuba Fidel Castro telah diberi nama "Pahlawan Dunia Solidaritas" dan almarhum mantan presiden Tanzania, Julius Nyerere, akan dihormati sebagai "Pahlawan Dunia Keadilan Sosial."

"Apa yang kami ingin lakukan adalah tiga orang sekarang ini kepada dunia dan mengatakan bahwa mereka mewujudkan nilai-nilai kebajikan dan patut emulasi oleh kita semua," kata D'Escoto, yang seperti sosialis Morales adalah pengkritik setia kebijakan luar negeri AS dalam bahasa Latin Amerika.

D'Escoto presiden terpilih ke-63 sidang Majelis Umum PBB pada tanggal 4 Juni 2008, dan Nigaraguan menteri luar negeri selama pemerintahan Sandinista pertama 1979-1990.

---------


Sumber: http://www.laht.com/article.asp?ArticleId=342574&CategoryId=14919


Bookmark and Share
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekologi [merah] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger